Sunday, July 31, 2011

thumbnail

Ikan di Perairan Indonesia dan Laut China Selatan

Fam : Scombridae (Thunnus alalunga)

Nama English : Albacore

Ikan Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna), Laut Andaman, sekitar Perairan Serawak dan Perairan Indonesia lainnya, ikan ini memiliki panjang antara 60-100cm dan panjang Max 120cm, dan memiliki berat antara 6-25Kg dan berat Max 40Kg,dan Ikan ini banyak diminati untuk Products : Whole, Steak and Loin. Market Negara2 Asia, seperti Japan, Korea, Taiwan. dan Eropa Union & USA, di Jepang ikan ini banyak dibuat untuk sashime, salad, sandwich or barbecue.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Tuna

Fam : Scombridae (Thunnus albacares)

Name English : Yellowfin Tuna

Ikan jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan, Perairan Andaman dan Perairan Indonesia. ikan ini memiliki panjang antara 60-150cm dan panjang Max 200cm, dan memiliki berat antara 6-80Kg dan berat max 180Kg,dan Ikan ini banyak diminati untuk Products : Whole, Steak and Chunk lingt meat tuna. Market Negara2 Asia, seperti Japan, Korea, Taiwan. dan Eropa Union serta USA. di Jepang ikan ini banyak dibuat untuk sashime, salad, sandwich or barbecue.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Ekor Kuning

Fam : Scombridae (Thunnus Obesus)

Name English : Bigeye Tuna

Ikan jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia, ikan ini memiliki panjang antara 62-145cm dan panjang Max 200cm, dan memiliki berat antara 10-85Kg dan berat Max 195Kg,dan Ikan ini banyak diminati untuk Products : GG, Canned or Loin. Market Negara2 Asia, seperti Japan, Korea, Taiwan. juga Eropa Union, dinegara seperti Jepang ikan ini banyak dibuat untuk Sashimi, sandwich, barbecue

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Tuna mata besar


Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Welcome to SpesiesIkan.blogspot.com