Thursday, August 25, 2011

thumbnail

Ikan di Perairan Indonesia dan Laut China Selatan edisi Lobster dan Kepiting

Fam : Portunidae(Portunus Pelagicus Linnaeus)

Nama English : Swimming Crab

Kepiting Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna), dan Perairan INDO-Pasifik, dan Perairan Indonesia lainnya, Kepiting ini berada pada kedalaman antara 10-30 meter dan Kepiting ini banyak diminati untuk Products : Whole, Live, Chilled or Frozen. Market Negara2 Asia, seperti Singapore, Korea, Taiwan.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Ketam Renjong / Bahasa Chinese : Hua xie

Fam : Portunidae (Scylla Serrata Forskal)

Name English : Mangrove Crab

Kepiting Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna), dan Perairan INDO-Pasifik, seperti di daerah Mangrove Sri langka, Malaysia, Indonesia, Thailand and Myanmar, Kepiting ini berada pada daerah pesisir hutan Mangrove dan Kepiting ini banyak diminati untuk Products : Whole, Live.. Market Negara2 Asia, seperti Singapore, Indonesia, Malaysia, Thailand.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Ketam bangkang, / Bahasa Chinese : pang xie

Fam : Polinuridae (Palinurus Polyphagus)

Name English : Spiny Lobster

Udang/Lobster jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia, serta perairan Indo-Pasifik, lobster ini kebanyakan berada di wilayah laut dalam, dan lobster banyak diminati untuk Products : Whole, Tail and Meat, Frozen. Market Negara2 Asia, seperti Singapore, Malaysia, Indonesia, dan Negara2 ASEAN lainnya serta Export ke USA

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang Kara / Bahasa Chinese : Long Xia

Fam : Scyllaridae (Thenus Orientalis)

Name English : Slipper Lobster

Udang/Lobster jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia. lobster ini kebanyakan berada di wilayah laut dalam, dan lobster jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, Tail and Meat, Frozen. Market sangat kuat khususnya untuk di Export ke negara2 Asia, USA, EU, Japan, Australia, dan banyak Negara2 lainnya.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang Kipas / Bahasa Chinese : Xia po


Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Welcome to SpesiesIkan.blogspot.com