Thursday, January 26, 2012

thumbnail

Jenis-jenis Ikan di Perairan Indonesia dan Laut China selatan

Fam : Callionymidae (Cuvier)Nama English : Dragonet
Ikan Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna) dan Perairan Indonesia lainnya pada kedalaman 5-6m, Ikan ini memiliki ukuran max 12.5 cm, Ikan jenis ini  banyak diminati untuk Products : Raw material untuk surimi. tidak ada spesifikasi Market untuk jenis Ikan ini.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga :  / Bahasa Chinese : hai niao
Fam :  Pomacentridae (Daya jerdoni Day) Name English : Damsel fish
Ikan Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna) dan Perairan Indonesia lainnya pada kedalaman 2-3m, Ikan ini memiliki ukuran 7-12 cm, Ikan jenis ini  banyak diminati untuk Products : RM Surimi. Market Not spesifik. tapi kalau sudah jadi Surimi dapat di Export ke Negara2 Asia seperti : Jepang, Korea, Taiwan,dll.
Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Gombing, / Bahasa Chinese :
Fam :  Labridae (Valenciennes) Name English : Tusk fish
Ikan jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan, dan Kepulauan Indonesia pada kedalaman 2-3m, Ikan ini memiliki panjang 50 cm , Ikan jenis ini banyak diminati untuk Products : Fillet, Whole. Market Negara2 Asia, seperti ASEAN, China, Hongkong.
Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Tokak / Bahasa Chinese : Qing ying ge
Fam :  Labridae (Bleeker) Name English : Sword-lipped wrasse
Ikan jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan, dan Perairan asia tenggara pada kedalaman 3-4m. Ikan ini memiliki ukuran panjang 10-15 cm, Ikan jenis ini banyak diminati untuk Products : whole serta dapat juga digunakan untuk bahan baku pembuatan surimi,  Market : Not spesifik
Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Jampong / Bahasa Chinese : ying ge zai
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Welcome to SpesiesIkan.blogspot.com