Thursday, September 8, 2011

thumbnail

Berbagai Jenis Udang di Perairan Indonesia dan Laut China Selatan

Fam : Penaeidae(Metapenaeus Affinis)

Nama English : Pink Shrimp

Udang Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna), laut India, laut arab, perairan Asia tenggara, dan Perairan Indonesia lainnya, udang ini memiliki ukuran max 170 mm dan Udang jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, Headless on. Market Negara2 Asia, seperti China, Japan, Taiwan, serta Negara USA, dan Eropa.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang merah / Bahasa Chinese : Sha lu

Fam : Penaeidae (Metapenaeus brevicornis)

Name English : Yellow Shrimp

Udang Jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan (Laut Natuna), laut India, laut arab, perairan Asia tenggara, dan Perairan Indonesia lainnya, udang ini memiliki ukuran max 150 mm dan Udang jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, Peeled. Market Negara2 Asia, seperti ASEAN, dan Eropa.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang kuning, / Bahasa Chinese : Hua cheng

Fam : Penaeidae (Metapenaeus ensis)

Name English : Greasyback shrimp

Udang jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia, serta perairan Indo-Pasifik, perairan Jepang dan perairan di negara2 Asean, udang ini memiliki panjang 160 mm dan berat 18 gram, udang jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, Headless, peeeled. Market Negara2 Asia, seperti Singapore, Malaysia, Indonesia, dan Negara2 ASEAN lainnya serta Export ke USA, Japan, Eropa.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang merah ros / Bahasa Chinese : Qing wei sha lu

Fam : Penaeidae (Metapenaeopsis barbata)

Name English : Sand velvet shrimp

Udang jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia. serta perairan laut Jepang, China dan taiwan. udang ini memiliki ukuran panjang 108 mm, dan udang jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, peeled. Market sangat kuat khususnya untuk di Export ke negara2 Asia, USA, EU, Japan.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang pasir / Bahasa Chinese : Tai ge xia

Fam : Penaeidae (Parapenaeopsis hardwickii)

Name English : Spear Shrimp

Udang jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia. serta perairan laut Jepang, China dan India. udang ini memiliki ukuran panjang 135 mm, dan udang jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, peeled, Headless on. Market sangat kuat khususnya untuk di Export ke negara2 Asia, seperti : Thailand, Singapore, Malaysia. dll.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang Minyak / Bahasa Chinese : Jian xia

Fam : Penaeidae (Parapenaeopsis sculptilis)

Name English : Rainbow Shrimp

Udang jenis ini banyak terdapat di Perairan Laut China Selatan dan Kepulauan Indonesia. serta perairan laut Jepang, China, India, Pakistan, serta sebelah utara Australia. udang ini memiliki ukuran panjang 170 mm, dan udang jenis ini banyak diminati untuk Products : Whole, peeled, Frozen raw or cooked. Market sangat kuat khususnya untuk di Export ke negara2 Asia, dan Eropa, Japan.

Dalam bahasa Indonesia disebut juga : Udang kulit keras / Bahasa Chinese : Wu hua xia


Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Welcome to SpesiesIkan.blogspot.com